BAPAK-BAPAK HARUS CATAT! TEKNIK MEMANCING AGAR CEPAT DAPAT BANYAK IKAN

MATA22 || Memancing

Memancing merupakan kegiatan untuk mengisi waktu luang yang menyenangkan. Selanjutnya ketika berhasil memancing juga akan menjadi kepuasan tersendiri bagi nelayan.

Namun berbeda dengan pemula, memancing biasanya agak rumit dan tidak semudah yang dibayangkan. Mulai dari peralatan yang diperlukan, hingga pemilihan umpan, hingga teknik memancing. Belum lagi perbedaan tempat atau tempat mancing, perbedaan alat dan teknik yang digunakan.

Sebagai permulaan, sebenarnya ada beberapa teknik memancing sehingga Anda bisa mendapatkan banyak dengan cepat. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum melakukan kegiatan penangkapan ikan. Dilansir dari Wikihow, di bawah ini kami rangkum 8 teknik mancing untuk mendapatkan banyak ikan dalam waktu singkat:

1. Pilih reel dan joran

MATA22 || Memancing

Teknik menangkap ikan agar cepat mendapatkan banyak ikan dimulai dengan pemilihan reel dan joran yang tepat. Pilih komponen reel dengan kekuatan sedang dan joran dengan panjang 2 meter.

Spesifikasi ini cocok untuk memancing dengan kapasitas ikan yang tidak terlalu besar. Mintalah saran dari toko pancingan sebelum membeli, dan sangat disarankan untuk memilih joran yang sepanjang tubuh Anda. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman saat menarik reel saat mendaratkan ikan.


2. Pemilihan garis

Teknik menangkap ikan agar cepat banyak adalah pemilihan garis. Pilih tali monofilamen yang sesuai dengan panjang joran Anda. Gunakan pancing dengan berat antara 6 dan 12 pon untuk memancing di air tawar. Sebelum memancing, ada baiknya Anda harus mengetahui berat rata-rata ikan di lokasi tersebut untuk menyesuaikan peralatan yang akan dibawa.


3. Pemilihan umpan pancing dan pelampung

Lure juga menjadi faktor besar dalam teknik mancing, jadi kamu bisa membuatnya dengan sangat cepat. Pilih umpan seperti ikan kecil, jangkrik, cacing. Jika Anda kurang nyaman dengan umpan hidup, Anda bisa mengganti pakan babi yang sudah dilunakkan dengan mencampurkannya dengan air.

Umumnya, ikan cenderung memakan serangga dan hewan air yang masih hidup. Toko pancing biasanya menyediakan umpan juga. Setiap lure akan menghasilkan hasil tangkapan ikan yang beragam.

Jika Anda memiliki target tangkapan, cari tahu tahun berapa ikan tersebut menyukai makanan tersebut. Misalnya, ikan air tawar yang lebih menyukai campuran roti atau cacing tanah, dan telur daripada campuran pakan babi.


4. Gunakan pelampung pancing

Pelampung pancing juga merupakan faktor besar dalam teknik memancing, jadi Anda bisa mendapatkan banyak dengan cepat. Pelampung kail digunakan untuk mengetahui apakah ikan telah mengambil umpan. Ikat pelampung 12 inci di atas pengait.

Saat memancing di sungai yang berarus deras, gunakan pemberat timah agar kail dan umpan tidak mengapung ke permukaan air.

Gunakan pelampung runcing yang akan tenggelam ke dasar air jika ditabrak ikan. Hal ini dimaksudkan agar mata lebih merespon pukulan pelampung yang dimakan ikan. Jika pelampung tersentak, ini saat yang tepat untuk menarik batang dan menggulung gulungan.


5. Pasang umpan ke kail

MATA22 || Memancing

Umpan yang digunakan harus menempel pada kail. Kail umpan sekuat mungkin, jangan sampai ikan lolos dari serangan kail.

Jika menggunakan cacing sebagai umpan, colek dan lilitkan cacing di sekitar kail 2-3 kali. Meski menjijikkan, ini adalah cara agar umpan tidak lepas saat joran dan kail dilepas ke dalam air.

6. Tunggu dengan sabar sampai ikan menggigit

Teknik mancing yang benar adalah menunggu dengan sabar ikan menggigit. Memancing adalah olahraga kesabaran. Jadi bersiaplah untuk menunggu dan diam sampai ikan mengenai iming-iming.

Dari waktu ke waktu, Anda dapat menarik dan menarik gulungan secara perlahan untuk memberi kesan bahwa umpannya hidup. Tetap fokus pada pelampung, meski harus menunggu lama.


7. Tarik dan patahkan joran saat ikan menggigit

Saat Anda melihat pelampung tenggelam ke dalam air, saatnya untuk mengeluarkan joran dan menggulungnya. Jika setelah ditendang tidak ada perlawanan dari ikan, itu tandanya ikan sudah melepaskan kailnya.

Tarik batang 45 derajat di udara sambil menggulung tali. Lakukan teknik ini secara perlahan dan berulang kali hingga ikan mendekat. Terkadang sulit untuk menentukan apakah umpannya dimakan atau tidak. Namun jika hal ini dilakukan secara rutin, Anda bisa belajar membedakan antara arus air dan ikan yang mendekati umpan.


8. Bersabarlah

MATA22 || Memancing

Tips berikut ini cukup sederhana walaupun sepele, nyatanya masih banyak orang yang tidak mengikuti tips ini. Meski ada yang mengatakan bahwa memancing bukanlah masalah kesabaran melainkan keterampilan. Anda bisa menghabiskan waktu sambil mengobrol dengan pemancing lainnya atau dengan bermain game.







Situs Judi Online Terbesar dan Terpercaya

Popular posts from this blog

3 Alasan Kenapa "Work from Home" digemari: Polusi auto mundur!

Cerita Horor : Kisah Nyata Mahasiswa di Kampus Legenda

Miss Universe Indonesia 2023: Harta, Tahta, Kekuasaan.