Kamu seorang Gamer? Perhatikan Tips Ini Supaya Terhindar dari Sakit!

Perhatikan 8 Tips Ini Supaya Terhindar dari Sakit Karena Bermain Game Berlama-lama!

Belakangan ini, game online sedang digandrungi oleh banyak orang. Dari anak kecil hingga orang dewasa, game online menyebar dengan mudah. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan bahkan jika Anda bermain sepanjang hari.


1. Makan makanan yang bergizi dan banyak serat


Ini adalah hal terpenting yang sering dilupakan pemain, ya lupa makan. Padahal jika kita bermain game kita tidak mengeluarkan banyak energi, tidak seperti saat kita melakukan aktivitas fisik, namun otak tetap bekerja saat kita bermain game, sehingga jika kita lupa makan atau makan sembarangan akan berakibat fatal. berdampak pada kesehatan tubuh. kesehatan tubuh. tubuh kita.

2. Minumlah air secara teratur

Ini juga salah satu hal penting yang sering kita lupakan saat bermain, air! Ketika Anda bersenang-senang bermain game, Anda mengalami dehidrasi, itu sangat buruk, bukan? Bangunlah dari tempat Anda berada dan ambil segelas air!


3. Peregangan

Saat kita bermain game, tubuh kita tidak banyak bergerak, dimana otot tubuh menjadi tegang dan kaku saat bermain, akibatnya badan menjadi pegal. Sesekali regangkan tubuh Anda saat bermain!


4. Kurangi tingkat kecerahan layar

Hal ini juga sangat penting agar mata Anda tidak mudah lelah saat bermain game, dan yang jelas mata Anda juga tidak mudah rusak akibat bermain game dalam waktu lama dengan tingkat kecerahan layar yang tinggi atau cenderung terlalu terang. Jangan bermain di ruangan yang sangat gelap juga. Apalagi jika permainan yang ingin dimainkan adalah game favorit Anda dan membutuhkan waktu yang lama untuk diselesaikan.


5. Posisi tubuh yang benar selama pertandingan


Jika Anda berencana untuk bermain dalam waktu yang lama, pastikan Anda memiliki tempat bermain yang nyaman. Disarankan juga untuk menambahkan sandaran agar Anda bisa bermain dengan nyaman.

6. Istirahatkan tubuh dan mata Anda

Yang ini jelas sangat penting, karena bermain dalam waktu yang lama tidak baik untuk kesehatan kita, apalagi jika kita diam, kita mudah sakit! Istirahat tidak hanya sekedar tidur, anda bisa mencoba untuk bangun dan berjalan kaki minimal 15-30 menit. Ini hanya untuk tubuh Anda, jika ini untuk mata Anda, lihat saja benda-benda berwarna yang jauh setidaknya selama 10-30 detik.


7. Perhatikan berapa lama Anda memainkan game tersebut


Bukan hanya soal tubuh dan nutrisi, Anda juga tidak boleh bermain terlalu lama. Lebih baik batasi waktu permainan Anda. Jadi jangan terlalu asyik bermain IDN Poker atau IDN Poker sampai lupa istirahat!

8. Mengendalikan Amarah

Memang saat ini banyak sekali permainan yang mengundang amarah ketika sudah berada pada level yang tinggi, memang membuat kita semakin tertantang untuk memainkannya, namun jangan stress, karena tidak baik untuk otak dan mental. . . kesehatan, cobalah untuk mengontrol pernapasan Anda selama pertandingan yang sulit agar tubuh Anda tetap rileks selama pertandingan.


Ya, itulah tips menjaga kesehatan tubuh saat bermain game, jadi bukan hanya tentang pola makan dan tidur saja, namun ada banyak hal yang bisa membuat kamu tetap bugar selama dan setelah bermain game.





Baca juga: Miss Universe Indonesia 2023

Popular posts from this blog

3 Alasan Kenapa "Work from Home" digemari: Polusi auto mundur!

Cerita Horor : Kisah Nyata Mahasiswa di Kampus Legenda

Miss Universe Indonesia 2023: Harta, Tahta, Kekuasaan.